Ads (728x90)

Tips SEO Blog: Cara Menulis Tulisan Blog SEO Friendly - Di posting ini Anda akan menemukan tip SEO blog untuk membantu Anda meningkatkan kemungkinan peringkat situs web Anda lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERPs). Ini mengajarkan Anda bagaimana menulis posting blog yang ramah SEO, sehingga setiap halaman yang Anda terbitkan membantu menarik pembaca dan mesin pencari.


Pos ini juga menyertakan daftar periksa penulisan blog yang bisa Anda cetak dan infografis yang bisa Anda rujuk setiap kali Anda bersiap untuk mempublikasikan di posting terbaru Anda.

3 Tahapan Menulis Blog untuk SEO

Tahap Satu: Pilih Kata Kunci Anda

Pekerjaan Anda untuk membuat posting blog SEO-friendly dimulai sebelum Anda mulai menulis. Pertama, Anda harus memilih kata kunci terbaik untuk setiap halaman.

1) Identifikasi satu kata kunci utama.

Untuk mengoptimalkan konten untuk SEO blog, mulailah dengan melakukan penelitian dan identifikasi satu kata kunci utama yaitu:

  • Berhubungan erat dengan postingan blog anda. Cari ungkapan yang menangkap tema utama konten Anda dan secara alami terkait dengan topik Anda.
  • Sangat populer di kalangan pengguna. Pilih variasi frase yang sering digunakan oleh pencarian. (Misalnya, jika topik Anda adalah "kalender editorial", Anda mungkin mendapati lebih banyak orang yang mencari "kalender konten". Oleh karena itu, "kalender konten" mungkin merupakan kata kunci utama yang lebih baik untuk pos Anda daripada "kalender editorial".
  • Memiliki tingkat persaingan rendah. Temukan variasi kata kunci yang memiliki tingkat penyelesaian yang bisa Anda hadapi. Untuk dapat bersaing dalam suatu istilah, frase tersebut harus memiliki sejumlah merek yang bersaing untuk mendapatkan istilah dan / atau situs Anda harus memiliki kewenangan yang cukup tinggi untuk bersaing memperebutkan istilah tersebut. Untuk kesempatan sukses yang lebih tinggi, pilih kata kunci persaingan rendah yang sesuai dengan jangkauan Anda.

Untuk menemukan kata kunci yang sesuai dengan kriteria ini, gunakan Alexa's Keyword Difficulty Tool. Alat penemuan kata kunci menghasilkan:

  • Laporan kata kunci teratas yang terkait dengan topik atau tema Anda.
  • Setiap skor popularitas kata kunci, yang menunjukkan seberapa sering pengguna mencari istilah tersebut.
  • Setiap skor kompetisi kata kunci, yang menunjukkan betapa sulitnya menentukan peringkat untuk istilah tersebut. Ini juga memperhitungkan otoritas situs web Anda, sehingga Anda dapat melihat apakah Anda dapat bersaing untuk mendapatkan istilah tersebut.


Gunakan informasi ini untuk memilih kata kunci utama untuk posting Anda.

2) Identifikasi beberapa kata kunci sekunder.

Setelah Anda mengidentifikasi kata kunci utama, pilih dua hingga empat kata kunci sekunder yang juga dapat digunakan di pos Anda.

Kata kunci sekunder, yang mungkin juga disebut sebagai kata kunci Latent Semantic Indexing (kata kunci LSI), adalah kata kunci terkait yang terkait erat dengan kata kunci utama Anda. Dengan memasukkan beberapa kata kunci sekunder dalam sebuah posting, Anda membantu mesin pencari memahami dan menentukan peringkat posting blog SEO Anda dengan benar.

Untuk menemukan kata kunci yang terkait:
  •  Masukkan kata kunci utama Anda dalam pencarian Google.
  •  Lihatlah daftar pencarian yang terkait.
  •  Pilih dua hingga tiga frasa penelusuran yang terkait dengan kata kunci utama Anda.

Tahap Dua: Tulis Konten Anda

Konten blog yang bagus praktis dan berguna bagi pembaca dan search engine. Gunakan tips SEO blog ini untuk mempelajari bagaimana mengoptimalkan posting untuk pencarian sambil mengingat pembaca.

3) Menulis untuk pembaca, bukan search engine.
Saat Anda menulis, ingat bahwa saat Anda menulis untuk mesin pencari, copywriting SEO benar-benar untuk manusia. Sebagai praktik terbaik, jangan pernah membuat konten secara eksklusif untuk menarik search engine. Ingat selalu pembaca Anda, dan saat Anda membuat posting, jangan membuat perubahan jika mereka ingin memperbaiki SEO namun mengurangi pengalaman pengguna.

4) Tuliskan lebih dari 300 kata.
Meskipun tidak ada hitungan kata ajaib untuk sebuah posting blog, ada jumlah kata minimum yang bisa Anda gunakan sebagai patokan. Menulis 300 kata atau lebih memberikan informasi yang cukup untuk membantu mesin pencari memahami halaman dan memberi peringkat lebih baik. Ada banyak pendapat berbeda tentang jumlah kata yang terbaik untuk SEO blog, tapi sebagai praktik terbaik, tulis sebanyak yang Anda butuhkan untuk meliput topik Anda saat menulis antara 500 dan 2.500 kata. Jika Anda menulis lebih dari itu, mungkin ide yang bagus untuk memecah teks menjadi beberapa halaman yang terhubung.

5) Gunakan kata kunci utama secara alami di seluruh teks.
Menggunakan kata kunci utama di seluruh teks membantu mesin pencari memahami dan mengkategorikan halaman. Kepadatan kata kunci yang baik adalah sekitar 2%, jadi gunakan kata kunci secara alami sekitar satu sampai dua kali untuk setiap 100 kata.

PRO SEO TIP: Daripada menulis dengan kata kunci dalam pikiran, draf teks Anda dan kemudian kembali dan tambahkan kata kunci yang sesuai dengan aslinya.

6) Gunakan kata kunci sekunder sekali sepanjang teks.
Kata kunci sekunder memberikan konteks tambahan untuk konten Anda, yang membantu mesin pencari untuk mengkategorikan teks lebih lanjut. Gunakan dua sampai empat kata kunci sekunder Anda setidaknya satu kali di pos.

7) Gunakan kata kunci utama pada paragraf pertama.
Sertakan kata kunci utama Anda di bagian atas halaman dan di paragraf pertama jika memungkinkan.

8) Gunakan kata kunci utama di subpos.
Subpos adalah teks yang menciptakan jeda di halaman dan diformat dengan H2, H3, H4, dll. Konten SEO yang hebat menggunakan subpos untuk memecah blok teks yang besar. Hal ini memudahkan pembaca web untuk memindai konten dan mesin pencari untuk memahami salinannya. Gunakan subpos dan gunakan kata kunci utama setidaknya di salah satu subpos Anda.

9) Gunakan kata kunci di akhir halaman.
Bungkus tulisan Anda dengan kesimpulan yang mencakup kata kunci utama. Ini menandai pos dengan sinyal yang menentukan halaman.

10) Tulis konten asli.
Mesin pencari tidak menyukai konten duplikat (konten identik yang digunakan pada beberapa halaman web). Jangan menyalin konten dari halaman lain di situs atau halaman Anda di situs-situs lain. Sebagai gantinya, tulis konten asli yang tidak dipublikasikan di manapun di internet untuk meningkatkan kekuatan SEO dari situs Anda.

Tip SEO PRO Meskipun tidak membantu konten Anda menjadi SEO friendly, Anda dapat mempublikasikan ulang atau menggabungkan konten untuk memperluas jangkauan merek Anda. Jika Anda memilih untuk menggunakan kembali konten, Anda harus mengikuti praktik terbaik untuk menerbitkan ulang konten, sehingga Anda tidak menerima hukuman duplikat dari mesin telusur.

11) Tuliskan gramatikal konten yang benar tanpa kesalahan ejaan.
Bukan hanya pembaca yang menghargai konten berkualitas tinggi dan ditulis dengan baik. Mesin pencari juga memberi peringkat halaman menggunakan sinyal dari tata bahasa, sintaks, dan ejaannya. Periksa salinannya dengan hati-hati sebelum diposkan untuk memastikan tidak termasuk kesalahan, kesalahan ketik, atau kesalahan.

12) Tuliskan untuk tingkat membaca kelas delapan
Posting blog terbaik mudah dibaca dan ditulis agar mudah dikonsumsi. Baik pembaca dan mesin pencari menghargai hal ini, jadi gunakan kalimat dan paragraf pendek dan hindari istilah yang panjang dan rumit.








Posting Komentar